Kegiatan Karantina Diri di Rumah

Wabah dan pandemi  Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19 ) saat ini  membuat para pekerja formal macem gue harus berdiam diri di rumah dan bekerja dari rumah, kalau istilah kerennya Work From Home (WFH) nih. Ada yang merasakan hal yang sama?

Sesekali mungkin akan merasakan yang namanya kangen banget travelling, belanja ke mol, nonton bioskop, piknik, ghibah berjamaah, dan sebagainya ya? sama banget nih, kadang buat ngobatinnya cuman bisa mantengin foto-foto pas liburan dulu, main IG Stories yang background nya pantai, sumpah ini halu nya kelewatan, wkwk.

Hari ini gue tulis postingan blog, tepat hari ke-42 karantina diri dan ikut himbauan pemerintah berdiam diri di rumah, karena dengan kita mengisolasi diri kita juga turut bantu memutus mata rantai penyebaran gaes, walaupun implementasinya nggak semudah yang dibayangkan ya. Masih banyak masyrakat yang berkeliaran di luar bahkan untuk bekerja, sedih sih asli karena mereka pekerja harian yang tentu berjuang untuk menghidupi keluarganya. Tapi gue cukup seneng, karena akhirnya pemerintah keluarin beberapa kebijakan stimulus ekonomi saat pandemi ini menerjang negara kita, Indonesia. Semoga saja ya, kita berdoa dan dukung bersama agar kebijakan ini terimplementasi dengan baik di lapangan.

pepotoan ilangin bosen di rumah (doc.)
Well, beralih ke topik inti tulisan ini. Kalian suka bingung nggak sih, kegiatan di rumah itu ngapain aja? selain kerja dan belajar tentunya. Nah, melalui postingan ini gue bakal berbagi cerita kegiatan yang bisa kalian lakukan di rumah, semoga sedikit memberikan inspirasi ya, hehe.

1.  Tiba-tiba Jadi Chef Juna

Bangun tidur, tiba-tiba laper. Mau pesen makan di luar, serba parno. Jadi yang paling bener menurut gue ya masak sendiri. Di rumah membuat gue punya banyak profesi gaes, kali ini jadi Chef, walaupun nggak sekeren Chef Juna, tetep masakan gue paling enak menurut gue sendiri, percayalah. haha.
Kegiatan masak paling menarik sih, karena gue suka banget di dapur, dikit-dikit buka kulkas (padahal isinya ga ada apa-apa, gitu aja tiap hari sampe bini gue geleng-geleng, wkwk) juga itung-itung ilmu teknologi pangan gue nggak luntur gaes. Tapi yang paling seneng kalau masaknya bareng pasangan sih asli, nambah keromatisan rumah tangga ceunah. Selama gue berkarantina diri di rumah, udah ada beberapa menu andalan yang dihasilin nih : donat kentang, crepes, dolgano, kue cubit. Bini gue juga jadi lebih rajin eskplor resep masakan, gara-gara gue di rumah, haha. Kalau kaya gini gue siap jadi kontenstan Master Chef Indonesia.

2. Tiba-tiba Jadi Andrew White

Di rumah bukan berarti mager selamanya ya, aktivitas fisik tetep loh di perluin biar macem Andrew White, wkwk. Apalagi gue yang hobi banget nge-gym sebenernya, tapi udah hampir 2 bulan ini nggak bisa kemana-mana, jadi gue workout nya di rumah aja deh jadinya.


Workout Time (doc.)
Kalau kita mau eksplor banyak kok panduan "home workout"  yang bisa kalian dapat di kanal youtube ataupun instagram, tinggal cari deh panduan olahraga fast fit atau tabata, itu cukup bagus buat melatih keseluruhan otot loh dan yang terpenting nggak perlu alat selengkap di gym, hanya mengandalkan beban tubuhmu aja loh. kalau gue biasa latihan total body workout biar dapet semua, setiap  2 hari sekali, gue selengin cardio, lari 5 KM aja keliling komplek. Kalian bisa coba, biar tetep fit selama di rumah.

3.Tiba-tiba Jadi Darwis Triadi

Siapa sih yang nggak kenal sama fotografer kondang, Darwis Triadi. Ini sih legend banget, bahkan kepiawaiannya membuat beliau bikin sekolah fotografi sendiri bahkan foto-foto presiden dan wakil presiden yang terpampang dimana-mana, itu juga hasil karya beliau loh. Nah, daripada bengong di rumah, bisa juga loh rumah kalian disulap jadi studio foto ala-ala dan kalian sebagai objek model nya. Kayak ini nih :)  

cakep kan? (doc.)

4. Tiba-tiba Jadi Mak Ijah

Gue yakin seluruh suami-suami yang WFH, biasanya ganteng-ganteng dengan kemeja dan dasinya, biasanya dandan necis, wangi semerbak sampe segerbong kereta, kali ini cuman pake kolor doang di rumah sambil nyapu, yes kali ini jadi Mak Ijah. Jangan salah, kegiatan jadi Mak Ijah makan waku loh cuy dan nggak berasa waktu udah siang aja. hehe.

Dengan jadi Mak Ijah, disinilah gue paham kalau gue nyimpen harta karun yang melimpah ruah,bukti resi belanja sama resi atm, wkkwkw. entah kenapa itu resi di pikir-pikir banyak banget yak di kumpulin, sampah mah banyak tapi saldo mah kagak nambah (ada yang sama? hihi).

Tapi gimana pun bersih-bersih itu penting banget, mencegah rumah dari bakteri dan virus-virus yang kita nggak akan pernah tau hinggap atau nggaknya di rumah kita, yang penting visinya menjadikan rumah kita sendiri tetap nyaman sebagai tempat kita beristirahat dan berlabuh ya gaes (hati kali ah berlabuh).

Dari keempat jenis alih profesi ini, gue yakin mungkin di luaran sana punya banyak profesi lebih hits dari yang gue alamin, wkwk. Semoga profesi dadakan ini, bisa menambah CV kamu di linkedin ya. Kuncinya, buat diri kamu senyaman mungkin dan pinter-pinter puter otak untuk jadi kreatif dan tetap bisa bersenang-senang sama keluarga di rumah ya.

Yuk, kita tetap #dirumahaja, semoga pandemi ini segera berakhir.





0 Response to "Kegiatan Karantina Diri di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel