Thailand Surga Wisata dan Belanja

Seneng banget akhirnya gue bisa trip di Thailand, negara Asean keempat yang bisa gue kunjungin, hehe. Perjalanan ini berasa beda dan nggak berat di kantong cuy? Kenapa? karena keberangkatan gue GRATIS coy, wkwk. Thanks banget buat Air Asia Indonesia yang kasih complimentary untuk gue dan bini bisa jalan-jalan. Kok bisa gratis? karena ini bagian dari fasilitas yang di berikan Air Asia Indonesia saat gue terpilih sebagai salah satu dari 13 peserta lintas profesi untuk mengikuti 360 workshop yang di selenggarakan Air Asia Indonesia & Air Asia Global beberapa waktu lalu (bisa baca di sini).

Line Village Bangkok (Dok)
Bagi gue, Air Asia salah satu maskapai low fare terbaik yang di miliki dunia,  yang buat gue takjub, ternyata hasil dari workshop beberapa waktu lalu, langsung di tindaklanjuti loh. Sebagai contoh adanya penambahan rute domestik, penghilangan service charge untuk transaksi kartu kredit, berdirinya Air Asia Lounge (Khusus KLIA), dan ramah disabilitas, awesome banget deh.

Anyway, perjalanan kali ini super excited, hampir 4 jam penerbangan dari Cengkareng menuju Don Mueang Bangkok nggak kerasa, karena gue kebluk, tidur coy. Wkwk.

Saat kesan pertama sampai Bangkok, apa coba? Puanassssss!! persis Jakarta yes. Haha. Untungnya selama perjalanan gue udah prepare bawa tumbler kemana-mana, menjaga tubuh supaya nggak dehidrasi itu penting banget.

Di hari pertama kedatangan, emang gue nggak berencana kemana-mana, cukup menikmati condo yang sebelumnya udah gue booked via airb**. Lumayan puas juga sama fasilitas condo yang gue booked, dengan harga yang miring di banding hotel, ini fasilitas super lengkap :p

Anyway, Gue udah berencana untuk hunting foto dan visit ke beberapa spot yang khas Bangkok banget. Pasti tau kan ya kalau negara satu ini masih menganut sistem kerajaan, sayang banget kalau ga lihat langsung istana megah kerajaanya, untuk itu gue berkunjung ke Grand Palace.

Untuk bisa masuk ke komplek nan luas ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar 500 THB atau setara 250.000 / orang dan yang pasti pakaian harus sopan cuy, nggak boleh pake celana pendek, rok pendek, atau pakaian ketat dan terbuka, paham lah ya.

Grand Palace Bangkok (Dok.)


Di dalam komplek ini kita bisa ambil foto dengan latar belakang bangunan yang unik, megah, dan berkilau. Sekedar saran, berhubung cuaca Bangkok super panas, hindari siang bolong datang ke mari. Ambil sesi pagi atau sore sangat di rekomendasikan. Di dalam komplek istana juga banyak tersedia spot air, jadi kalau kehausan nggak usah khawatir, tinggal isi tumbler mu.

Spot unik lainnya, gue cobain naik The Tallest Wheel of Thailand, alias bianglala tertinggi di Thailand yang letaknya ada di area The Assiatique. Untuk coba wahana ini, gue sengaja pilih malem hari biar bisa lihat gemerlap kota bangkok dari atas dan sumpah cakep banget emang.

Oh iya, ga lupa juga gue kunjugin spot menarik lainnya. Ya, Line Village Bangkok. Buat kamu yang suka karakter brown dan geng nya, harus banget main di sini. Kamu bisa foto di banyak spot dengan tema yang lucu lucu dan menggemaskan pastinya.

Bersama karakter line & genk (dok.)
Mumpung stay agak lama, gue juga coba main ke kota besar lainnya selain Bangkok, apalagi kalau bukan Pattaya. Selain jarak yang nggak begitu jauh dari Bangkok hanya perlu 3 jam perjalanan darat dengan bis, Pattaya menyajikan kota yang dekat dengan pantai. Pas banget buat gue  yang emang nyari udara pantai, hehe.

Urusan makanan nggak usah khawatir sob, untuk Muslim macem gue, banyak kok makanan khas Thailand yang halal. Walaupun untuk carinya perlu pake google maps, hihi. Seneng banget sih gue, bisa cobain tom yum ataupun pad thai yang bener-bener halal.

Anyway, sesuai sama judul postingan ini emang gue akuin khususnya Bangkok jadi surga wisata belanja. Nggak heran, banyak wisatawan yang hilir mudik bawa koper di MRT ataupun BTS, bukan karena mau ke airport. Tapi mau belanja banyak, wkwk. Selama 6 hari di Bangkok, ada dua tempat belanja yang jadi rekomendasi gue.

1. Chatuchak Weekend Market

suasana chatuchak weekend market (sumber gambar : https://treya.io/)
Mau harga murah yang bisa di tawar abis? Yes, lu kudu datang kemari. Chatuchak Weekend Market. Sesuai namanya, surga belanja ini memang cuman buka di weekend doang. Area belanja nya bakal kebelinger, luas banget. Walaupun konsep pasar kaget, tapi pliss jangan di samain kaya di Jakarta. Haha. Super rapi dan ada kategori area nya. Lokasi wisata belanja ini juga gampang di temui, tepat berada di area Chatuchak Park atau kalau kamu naik MRT, berhenti deh di stasiun Mochit.

Di sini kita bisa belanja dengan harga super miring. Contohnya, untuk souvenir dompet koin aja cuman perlu 10 THB atau setara Rp. 4.800 aja cuy. .Baju wanita nggak sampe Rp. 100.000, wkwk, kemeja pria aja bisa dapet Rp. 80.000 kalau di koversi ke rupiah. Kebayang kan murahnya kaya apa? please jangan kalap :p. 

Untuk kamu yang ngerasa laper, nggak usah worry. Banyak jajanan dan aneka makanan tersaji. Di sini juga tersedia Prayer Room alias Mushola, jadi tetep bisa menjalankan sholat lima waktu Sekedar saran, kamu ambil waktu di pagi hari deh kalau kesini, semakin siang semakin panas dan tentunya semakin padat.

2. MBK Center

MBK Center (Sumber gambar : shutterstock)
Salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkendal di Bangkok ini menawarkan pengalaman yang berbeda, lokasi ini  tepat berada di tengah-tengah kota dan akses yang sangat mudah. Pusat perbelanjaan yang sekilas mirip ITC tentunya jauh lebih nyaman karena indoor dan berpendingin gaes. Setiap lantainya punya zona nya masing-masing, dari fashion, elektronik, sampai makanan juga cuy. Harga yang di tawarkan pun nggak kalah murahnya dari Chatuchak market. Contohnya untuk setelan jas pria, di sini di tawarkan harga 2,8 juta rupiah untuk 2 stel jas, 2 stel kemeja, 2 stel celana panjang, beserta 2 dasi. Jenis warna dan bahan pun kita bisa request loh. Beda jauh kalau kita bikin jas di Pasar Baru Jakarta yang ukuran harga segitu mungkin hanya dapat 1 jas / tuxedo. Uniknya semua pesanan jadi dalam 1 hari, jadi pagi di ukur malemnya kamu bisa balik lagi untuk pick up. 

Mungkin ini yang bisa gue share cerita selama perjalanan ke Bangkok dan Pattaya. Kamu tentunya bisa mengeksplor lebih jauh lagi dari apa yang gue alamin, pren. So, selamat berlibur ya.

0 Response to "Thailand Surga Wisata dan Belanja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel