Taman Menteng Lokasi Asyik untuk Kopdar

Taman Menteng Jakarta 
Kata siapa Jakarta selalu panas? banyak tempat-tempat di Jakarta yang cocok buat tempat neduh bahkan jadi lokasi nongkrong atau kopi darat (Kopdar) sekaligus. Semakin kesini, Jakarta dalam hal ini pemerintah DKI Jakarta terus mengupayakan menambah ruang terbuka hijau bagi masyarakatnya. Beberapa lokasi dan lahan disulap menjadi taman kota yang bisa diakses secara gratis. 

Sebelum membahas lebih jauh, saya pribadi mengucapkan selamat ulang tahun untuk komunitas Kopdar Jakarta yang sudah menginjak umur ke-5 tahun, semoga makin eksis ya komunitasnya. Semoga saya juga bisa berkesempatan untuk hadir bersama rekan-rekan kalau ada agenda kopdar lagi.  

Berlanjut mengenai taman kota, kali ini saya akan memberikan rekomendasi taman kota yang asyik untuk kopdar bersama rekan-rekan komunitas dan yang lagi bingung untuk cari lokasi ngumpul yang pas. Terletak di lokasi yang strategis dan satu-satunya taman kota yang punya rumah kaca. Apalagi kalau bukan Taman Menteng. Lokasi yang tidak begitu jauh dari Taman Suropati ini menyajikan tempat yang cocok untuk tempat berkumpul. Sering juga beberapa kali kesana, banyak komunitas yang melakukan aktivitas komunitasnya di Taman Menteng. Ini menjadi bukti, bahwa Taman Menteng memang tempatnya anak nongkrong. 

Beberapa rumah kaca yang menghiasi Taman Menteng

Beberapa tahun yang lalu, taman ini sempat juga bertengger patung Barack Obama (Presiden Amerika Serikat) tapi muncul kontroversi warga sekitar dan akhirnya dipindahkan ke sekolah dasar Obama dulu. Lebih dari itu, Taman Menteng juga ada jogging track nya. Seperti saya pribadi, beberapa bulan terakhir ini lagi rutin untuk melaksanakan aktivitas rutin fisik seperti lari, tempat ini juga cocok buat olahraga.

Membahas Taman Menteng, jadi punya ide seru untuk aktivitas kopi darat (Kopdar) di lokasi ini. 

1. Olahraga dan Lari Pagi Bersama 
Ngobrol dan ketawa ketiwi saat kopdar sudah biasa, tapi alangkah bagusnya kalau kita gerakkan badan berjamaah alias olahraga pagi bersama dengan lari pagi di jogging track yang sudah tersedia di Taman Menteng. Halaman Taman Menteng pun cukup luas, setelah lari bisa dilanjutkan dengan senam bersama (asalkan ada instruktur yang sesuai, apalagi kalau bening-bening makin semangat senamnya :p)

2. Bersih-Bersih Taman Kota
Mengupayakan menjaga lingkungan agar tetap bersih itu penting banget, apalagi ada dalil "kebersihan itu adalah sebagian dari iman", selain kopdar kita juga patut menjaga keasrian taman kota. Kegiatan bersih-bersih taman kota pun bisa kita lakukan secara berjamaah dengan komunitas kita. Supaya masyarakat yang berkunjung ke taman kota seperti Taman Menteng ini bisa betah.

3. Berburu Foto 'Taman Menteng'
Berhubung banyak komunitas yang juga melakukan aktivitasnya di Taman ini, boleh kali-kali agenda kopdar bikin kompetisi kecil-kecilan untuk berburu foto komunitas di Taman Menteng. Syukur-syukur, nanti ada sponsor provider seperti XL, yang punya koneksi jaringan internet yang baik dan menunjang kebutuhan blogger dalam berkompetisi foto yang wajib diupload di platform social media. Ayo, Kopdar Jakarta kapan bisa diadain nih? :)

4. Makan Malam Bersama di Rumah Kaca
Makan di rumah makan, resto, atau cafe sudah biasa. Masih banyak yang belum tahu, kalau Taman Menteng ini menyediakan fasilitas rumah kaca. Sesuatu yang beda, jika rumah kaca di Taman Menteng kita jadikan lokasi kopdar sekaligus makan malam bersama dengan hiasan lampu taman yang cukup menentramkan loh. Suasana romantis juga bakalan dapet nih. 

Sekian beberapa hal yang bisa dilakukan komunitas untuk kopdar bareng di lokasi taman kota, Taman Menteng Jakarta. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Kopdar Jakarta (@KopdarJakarta) yang ke-5, Mari ! 


11 Responses to "Taman Menteng Lokasi Asyik untuk Kopdar"

  1. Waah.
    Dari foto-nya aja itu udah cukup membuktikan kalau Taman Menteng itu cocok buat tempat eksis, hehehe. Aura tempatnya itu berasa anak gahol Jakarta banget :3

    Eh, ki. Lo anak IPB juga ya ? Ahayde :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii, anak gahol beud :p yap, angkatan 46. IPB juga? wah..salam kenal

      Delete
  2. Keren tempatnya, sayang gue gak di Jakarta -__- haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah rumahnya pindahin aja ke jekardah, biar jadi anak metropolitan :>)

      Delete
  3. Dan itu kopdar jakarta komunitas apa ya? Komunitas yang sering ngumpul di sana sih, setahu gue indobeatbox sama anak joget-joget gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopdar Jakarta itu komunitas blogger jakarta :d di postingan ini, gue cuman memberikan rekomendasi tempat kopdar dan kebetulan pas banget kopdar jakarta lagi ultah (b)

      Delete
  4. Replies
    1. kembali, terima kasih juga sudah baca postingan ini :^D^:

      Delete
  5. Haiii thanks info-nya yahh.. Rumah kacanya bisa dimasukkin ga ya? Ingin foto2 disanaa

    xx
    christineadelina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal ya. bisa, tapi dikhususkan untuk acara-acara saja mba. reservasi dulu :)

      Delete
  6. Hi, mohon ijin berbagi informasi ya… Yuk ikutan #ZockoUnlocked Blogging Competition berhadiah iPhone 5S atau iPad Mini! Untuk info lengkap silakan kunjungi http://weare.zocko.com ya dan jangan lupa sign up di http://www.zocko.com terlebih dahulu! Kami tunggu ☺

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel